PRODI MPI

Visi

Menjadi Program Studi yang Unggul dan Terdepan dalam Mewujudkan Tenaga Kependidikan dan Pendidik dengan Semangat Entrepreneurship dan Visioner Berbasis Nilainilai Keislaman di Regional Sumbagsel Tahun 2025.

Penjelasan Visi:

  • Unggul yaitu dengan semangat ini, prodi MPI mengukuhkan jati dirinya dengan sinergi keilmuan (teoritis), keterampilan (praktis) dan perangkat teknologi dan informasi (science).
  • Terdepan yaitu dengan semangat ini, prodi MPI dituntut mampu mewujudkan lulusan yang lebih tepat guna, siap pakai, lebih baik dari lulusan yang lain serta berdayasaing tinggi.
  • Preneurship, semangat kewirausahaan merupakan amanat undang-undang dan regulasi pendidikan di Indonesia. Hal ini selaras dengan ekspektasi Prodi MPI supaya alumni bisa langsung bekerja tanpa harus menunggu lama, dan hal ini hanya bisa terwujud dengan semangat preneurship yang diberikan kepada semua sivitas akademika (dosen, staff, dan mahasiswa) STIT Agus Salim Metro.
  • Nilai-nilai keislaman, semua program dan karakter yang ingin dibangun pada masyarakat Prodi MPI berdasarkan nilai-nilai teologis yang transenden, namun di sisi lain, nilai-nilai yang dibangun juga memperhatikan tradisi-tradisi luhur bangsa ini, sehingga kombinasi dari spirit kedua falsafah nilai itu bisa menghasilkan alumni yang memiliki distingsi spiritual dan distingsi karakter agamis.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang efisien dalam bidang manajemen pendidikan Islam di level sarjana untuk menghasilkan lulusan yang diakui dan dikenal di tingkat regional Sumbagsel.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan kreatif untuk pengembangan manajemen pendidikan Islam.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat yang berhubungan dengan kependidikan Islam dan manajemen pendidikan Islam.
  4. Menyelenggarakan kegiatan promosi untuk memasyarakatkan pendidikan Islam dan manajemen pendidikan Islam.
  5. Menjunjung tinggi dan mempertahankan nilai-nilai akademik, moral, dan etika untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

You may have missed