VISI MISI TUJUAN DAN SASARAN

VISI

“Menjadi fakultas yang unggul, kompetitif, profesional, dan entrepreunership Islami Se-sumbagsel tahun 2025.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik yang kontekstual, profesional dan humanis.
  2. Menyelenggarakan penelitian demi pengembangan Ilmu yang bernilai keislaman
  3. Menerapkan nilai-nilai keislaman dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Mengelola pendidikan akademis secara transparan dan bertanggung jawab

TUJUAN

  1. Mengembangkan organisasi kelembagaan yang bernilai keislamaman sehat dan transparan
  2. Mengembangkan sumber daya manusia yang profesional dan bangga menjadi bagian komunitas akademis yang dinamis
  3. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Agama Islam, Sarjana Manajemen Pendidikan Islam dan Sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang kompeten, kreatif, kontekstual, serta memiliki kepedulian social
  4. Menghasilkan karya ilmiah dan publikasi dalam bidang Ilmu yang bernilai keislamaman
  5. Melaksanakan kegiatan pengabdian maupun pembelajaran masyarakat
  6. Mengembangkan teknologi dan seni budaya yang Islami untuk kepentingan dan pemenuhan kebutuhan civitas akademika dan masyarakat luas.

SASARAN

  1. Mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bidang, Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah berdasarkan research, seminar dan workshop.
  2. Mengembangkan bidang Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah berdasarkan nilai-nilai Islam yang bersumber dari al-Qur’an dan Hadits.
  3. Mengembangkan Program Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang berkualitas, melalui sarana belajar lab computer dan perpustakaan yang representatif.
  4. Setiap semester mahasiswa harus memiliki IP minimal 2,75 bagi yang tidak mencapai IP minimal tersebut, maka mahasiswa yang bersangkutan harus mengikuti kuliah pada semester berikutnya khususnya pada mata kuliah yang perolehan nilainya di bawah standar.

You may have missed